KLASIFIKASI COKLAT

KLASIFIKASI COKLAT

Terdapat 3 tipe cokelat utama di pasaran yang mayoritas orang tahu plus yang baru di pasaran yang bercorak merah muda! Ketiga tipe cokelat tersebut merupakan coklat gelap, coklat susu, serta coklat putih 

serta keduanya berbeda sebab mempunyai jumlah kakao yang bermacam- macam( massa kakao serta/ ataupun cocoa butter) serta gula. Sebagian besar cokelat memiliki sebagian bahan lain buat rasa ( seperti bahan susu, vanila serta/ ataupun rasa natural/ buatan yang lain) ataupun buat stabilitas serta tekstur ( misalnya lesitin). 



Mutu cokelat nikmat ini sangat bermacam- macam dari satu merk ke merk lain. Di banyak negeri, pelabelan coklat diawasi, maksudnya kesepakatan penamaan menjamin isi kakao tertentu, persentase gula, zat pengemulsi, dll.


COKLAT GELAP

Cokelat gelap mempunyai persentase kakao yang lebih besar daripada tipe cokelat yang lain. Di Kanada, buat diberi label bagaikan dark chocolate, cokelat itu wajib memiliki paling tidak 35% kakao serta susu kurang dari 5%. Cokelat gelap umumnya dimaniskan, walaupun terdapat pula cokelat gelap persentase besar tanpa pemanis di pasaran, yang bisa jadi mempunyai rasa getir serta/ ataupun asam yang jelas. Terkadang, cokelat tanpa pemanis bisa diberi label" baking chocolate" ataupun" cooking chocolate." Cokelat gelap yang aku panggang diucap Ocoa serta itu oleh Cacao Barry. Ocoa mempunyai isi kakao 70% serta dijual di banyak toko kelontong IGA di Quebec dan online dari Vanilla Food Company. Sebagian merk kue cokelat tidak mengatakan isi kakao pada kemasannya, melainkan menyebut cokelat itu bagaikan tanpa pemanis( tanpa gula, kadang- kadang diucap bagaikan kue cokelat ataupun cokelat pembuat roti), getir( sedikit manis), ataupun semi manis( jauh lebih manis namun masih cokelat hitam). coklat gelap juga sering dijual sebagai coklat kiloan

Aku cenderung menggemari merk yang mengatakan persentase kakao. Aku suka memakai dark chocolate dalam resep- resep semacam cookies chip chocolate klasik, satu mangkuk brownies dengan raspberry, serta donat dark chocolate panggang.

 

SUSU COKLAT

Umumnya, cokelat susu mempunyai isi kakao yang lebih sedikit daripada cokelat gelap. Untuk diberi label susu cokelat, cokelat wajib memiliki paling tidak 25% cokelat serta 12% susu padat. Coklat susu pula memiliki cocoa butter serta, pasti saja, susu( semacam susu padat, susu bubuk, dll.). Jumlah gula bermacam- macam dari produk ke produk. Sebagian cokelat susu manis sekali, yang tidak bagus buat keperluan memanggang. 

Aku memasak dengan Alunga oleh Cacao Barry, yang oleh industri diucap bagaikan cokelat susu buat pecinta cokelat gelap. Alunga mempunyai isi kakao 41% yang lumayan besar dibanding dengan standar minimum kakao dalam cokelat susu. Itu pula dijual di banyak toko kelontong dan online dari Shopee dalam 1 kilo tas. Alunga tidak sangat manis, seperti itu sebabnya aku menyukainya. Ini mempunyai rasa cokelat yang lebih dalam, lebih kaya, serta tekstur halus semacam sutra. 

Aku penggemar berat dark chocolate, namun Alunga sudah menuntun aku buat memikirkan kembali pendirian aku tentang cokelat susu. Terdapat sebagian cokelat susu yang betul- betul hebat di pasaran serta Alunga merupakan salah satunya yang hendak aku buat dengan bahagia hati( serta pula dimakan)! Chocolate milk bekerja sangat baik dalam formula semacam milk chocolate ganache tart, creamy milk chocolate pots de creme, serta apalagi milk chocolate frosting ataupun cokelat buatan sendiri, yang membuat hadiah hebat di dekat liburan. Kamu bisa meningkatkan cokelat susu ke formula kue kesukaan Kamu, semacam dalam kue gandum ini dengan cokelat serta kacang koro asin.

 

COKELAT PUTIH

Cokelat putih dibuat dari cocoa butter, gula, serta acapkali pula memiliki vanila serta produk susu dari sebagian tipe( susu padat, susu bubuk, susu, dll.). Sebagian produk cokelat putih yang lebih murah bisa jadi memiliki bahan pengisi ataupun aditif bonus. Ini dapat sangat manis serta banyak kekurangan rasa. Produk cokelat putih kelas atas umumnya mempunyai catatan bahan yang lebih simpel serta rasa krim manis yang manis. Sama semacam coklat susu serta coklat gelap, mutu produk bisa mempunyai akibat besar pada rasa. 

Aku umumnya mencari Cacao Barry: Aku lebih suka cokelat putih Zéphyr namun aku kerap memanggang dengan Cacao Barrys Blanc Satin sebab gampang didapat di toko grosir tempat aku berbelanja. Cokelat putih ialah bonus yang bagus buat banyak formula.



Postingan populer dari blog ini

Coklat bagi kesehatan tubuh