PERSENTASE COCOA DI DALAM COKLAT NIKMAT

PERSENTASE LABEL COKLAT

Persentase yang dicetak pada kemasan cokelat mengacu pada produk kakao dalam cokelat, baik cocoa butter( lemak dari biji kakao) serta kepadatan coklat tanpa lemak. 

Jadi, kalau cokelat tertulis 60%, itu menyiratkan kalau 60% dari cokelat itu merupakan produk cokelat serta 40% yang lain merupakan lemak, gula, rasa, pengemulsi, dll. Namun 60% itu juga dapat berarti perihal yang berbeda lagi, industri cokelat terkemuka selalu menuliskan rincian persentase.

Contoh, coklat coklat Cocoa Alunga Barry merupakan 41% kakao dimana 31% merupakan cocoa butter serta 10% cocoa bebas lemak. Itu merupakan transparansi yang terbaik sebab di web website mereka, mereka menguraikan pula komponen kunci yang lain buat mengevaluasi mutu produk mereka: 24% merupakan produk susu( 4% lemak susu serta 20% susu non lemak) serta 35% lemak( di antara lain 31% merupakan cocoa butter serta 4% merupakan lemak susu). 

Semakin banyak data yang diungkapkan industri cokelat, semakin menjadi baik. Saat ini Kamu ketahui apa maksudnya persentase pada label cokelat, inilah catatan tipe cokelat yang dapat Kamu beli.

 

contoh persentase coklat kiloan


PERSENTASE KEPADATAN COCOA 

Buat memperhitungkan mutu cokelatnya, persentase kakao sangat berarti. Bila label produk tidak mengatakan persentase, Kamu bisa jadi mau mempertanyakan kualitasnya. Merk ternama hendak menyertakan persentase cacao di bagian depan kemasan sehingga Kamu ketahui. Kamu memperoleh apa yang Kamu bayar.


PERSENTASE MERUPAKAN SEGALANYA 

Sehabis Kamu mengenali cokelat" baik", Kamu butuh memandang jenisnya buat memastikan apakah cokelat kiloan nikmat itu sesuai buat kebutuhan Kamu.

Cokelat tanpa pemanis( terkadang diketahui sebagai baking chocolate) memiliki 100% kakao serta gula 0%. Diikat bersama oleh cocoa butter. Mayoritas orang menyangka cokelat tanpa pemanis sangat getir buat dimakan, namun kerap digunakan buat memasak.

Cocoa Powder pula memiliki 100% kakao serta gula 0%, namun tidak mempunyai cocoa butter buat menyatukannya. Bubuk kakao cuma digunakan dalam memanggang serta tidak boleh dikacaukan dengan kombinasi cokelat panas, kecuali bila Kamu menikmati minuman yang betul- betul getir.

Dark Chocolate merupakan cokelat yang memiliki lebih dari 70% kakao. Tidak seluruh 70% cokelat hendak mempunyai rasa ataupun kepahitan yang sama sebab asal dari biji kakao bisa mengganti rasa secara radikal, namun seluruhnya hendak memiliki jumlah kakao dengan gula yang sama.

Bittersweet Chocolate merupakan cokelat yang memiliki dekat 70% kakao serta 30% gula. Dikala ini cokelat ini lebih kerap digunakan dalam memanggang daripada cokelat tradisional tanpa pemanis. Di Eropa, cokelat getir cuma diketahui bagaikan cokelat gelap.

Cokelat semi- manis memiliki dekat 60% kakao serta 40% gula. Cokelat serbaguna ini bisa dimakan, digunakan buat memanggang, ataupun apalagi dilelehkan buat menghias kue kering.

Cokelat susu merupakan cokelat yang cuma memiliki 10- 40% kakao dicampur dengan gula serta susu padat. Sesekali vanila ditambahkan rasa ekstra serta lesitin buat kehalusan.

Cokelat putih tidak memiliki kakao sama sekali serta cuma dibuat dari cocoa butter serta gula serta kadang- kadang sedikit vanilla buat rasa. Coklat lover tradisional tidak menyanggap cokelat putih sama seperti cokelat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Coklat bagi kesehatan tubuh

KLASIFIKASI COKLAT